System

Contoh Lamaran Kerja Untuk Fresh Graduate Tanpa Pengalaman - Bagusragil.com

4 min read
Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan  | bagusragil.com - Pada saat ini banyak perusahaan peerintah maupun swasta yang menginginkan para calon pelamar kerja untuk membuat surat lamaran kerja mengunakan ketikan di banding tulisan tangan, akan tetapi ada juga yang masih  mengharuskan pelamar kerja untuk membuat surat lamaran kerja tulis tangan.
Contoh Lamaran Kerja Untuk Fresh Graduate Tanpa Pengalaman - bagusragil.com
Contoh Lamaran Kerja Untuk Fresh Graduate Tanpa Pengalaman

Surat Lamaran Kerja Tulisan Tangan

Agar dapat mempermudah anda dalam membuat surat lamaran kerja tulis tangan, pada artikel ini kami memberikan contoh yang dapat anda jadikan bahan refrensi dalam format Gambar/PDF. mengapa sejumblah perusahaan masih mengharuskan calon pelamar untuk membuat surat lamaran kerja tulisan tangan ?. ada beberapa alasan dan salah satunya adalah sebagai berikut.

Penilaian Kerajinan Sang Pelamar : Dalam membuat surat lamaran kerja tulisan tangan ataupun mengunakan ketikan sebenernya masih memiliki Format yang sama, namun ada nilai tambahan jika mengunakan Tulis tangan yaitu kerajinan. seperti penulisan yang baik dan benar, mengunakan bahasa sesuai EYD yang di tentukan, terdapat kotoran di kertas dan bekas hapusan tulisan juga di nilai oleh HRD perusahaan.

Selain itu ada beberapa dokumen penting yang harus ada dalam surat lamaran kerja seperti Daftar Riwayat Hidup, SKCK, ijasah sekolah dan dokumen lain yang sudah di anjurkan oleh pihak perusahaan.

Ketika anda lulus Sekolah/kuliah atau Fresh Graduate, mencari contoh surat lamaran kerja sudah menjadi hal biasa karena belum memiliki pengalaman dalam membuat surat lamaran kerja. jika kamu mencari contoh surat lamaran kerja tulis tangan 2022 maka di bawah ini terdapat 5 contoh surat lamaran kerja fresh graduate yang dapat di jadikan sebagai acuan anda menulis surat lamaran kerja.

Dalam mencari pekerjaan di jaman sekarang ini memang gampang - gampang susah, kamu harus memiliki nilai atau keterampilan yang lebih, salah satunya dapat menulis surat lamaran kerja tulis tangan yang baik dan benar. usahakan jika melamar pekerjaan anda memiliki skill di dalamnya.

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulisan Tangan Yang Benar

jika anda orang yang pesabar, ramah dan mau mendengarkan keluhan pelangan anda bisa melamar kerja sebagai teller,customer service dan sebagainya. dan berikut contoh surat lamaran kerja tulis tangan yang benar dari kami untuk anda.

Surat Lamaran Kerja Tulisan Tangan Yang Benar Dan Tepat

Di bawah ini adalah contoh surat lamaran kerja tulis tangan simpel yang terdapat 2 lampiran saja, anda bisa menambahkan space untuk kelengkapan yang sudah di tentukan oleh pihak perusahaan.

Surat Lamaran Kerja Tulisan Tangan

Contoh surat lamaran kerja yang ke dua ini hampir sama dengan contoh di atas. anda bisa menambahkan Matreai bila di perlukan, dan dokumen pendukung lainnya.

Surat Lamaran Kerja Tulisan Tangan Bahasa Inggris

Perusahaan biasanya juga mengharuskan calon pelamar untuk membuat surat lamaran kerja dalam bahasa inggris. di bawah ini kami menyediakan contoh surat lamaran kerja tulis tangan dalam bahasa inggris, contoh ini bisa kamu gunakan untuk melamar kerja di perusahaan multinasional atau lainnya.

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar

Dan Contoh Surat Lamaran Kerja Tulisan Tangan yang terakhir ini dapat anda jadikan refrensi menulis surat kerja yang baik dan benar. contoh ini dapat anda gunakan untuk contoh menulis surat yulisan tangan ataupun ketikan. berikut adalah contoh surat lamaran kerja nya.

Jatiyoso,16 Februari 2022

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
HRD Manager PT. Bakti Dollar
Jl. Jendral pitak no.1

Dengan hormat,

Berdarakan informasi yang saya peroleh dari surat kabar Harian Jakarta pada tanggal 15 Januari 2019, PT Maju Bersama membuka lowongan pekerjaan di beberapa posisi. Dengan surat lamaran ini saya mengajukan diri untuk melaran pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin, guna untuk menempati posisi yang saat ini sedang kosong.

Nama : Bagus Ragel
Tempat / tgl. Lahir : Ngawi, 21 November 1995
Jenis Kelamin : Perempuan
Pendidikan Terakhir : S1 Pendidikan Ekonomi
Alamat : Jl. Juanda No.28, Ngawi
Telepon (HP) : 081263000000

Saya juga dalam keadaan sahat baik jasmani dan rohani. Saya juga sangat fasih dalam berbahasa Inggris baik lisan maupun tulis. Selain itu saya juga sangat menjunjung tinggi kejujuran dalam bekrja keras serta pekrja keras. Saya pun menguasai beberapa software untuk menunjang dalam pekerjaan.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu saya juga melampirkan beberapa berkas untuk kelengkapan data diri sebagai berikut:

  1. Foto Ukuran 3×4 terbaru
  2. Daftar Riwayat Hidup.
  3. Foto copy Ijazah Terakhir
  4. Foto copy Surat Pengalaman kerja
  5. Foto copy SKCK
  6. Foto copy Surat Pencari Kerja

Saya mengaharapkan kesempatan wawancara untuk dapat menjelaskan lebih detail tentang potensi yang saya miliki.

Demikian surat lamaran ini saya beritahukan, atas perhatian srta kerjasamanya saya ucapkan banyak terima kasih

Hormat Saya,

Bagus Ragel

Demikian Contoh Surat Lamaran Kerja Tulisan Tangan yang dapat kami berikan pada kesempatan hari ini. jika suka dengan artikel ini, kamu bisa mengesharenya di Sosial Media miliki anda, agar teman teman lainnya tau apa yang kamu tau dan sekaligus bisa bermanfaat untuk banyak orang. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.


Baca Juga :


Comments